-->

Paket Lengkap Korelasi Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pasien Melalui Kepuasan Sebagai Variabel Intervening Dalam Pelayanan Kesehatan (Studi Problem Di Rumah Sakit Yarsi Pontianak)


Abstrak: Semakin bertambahnya jumlah rumah sakit yang ada di kota Pontianak sehingga memperlihatkan kebebasan bagi masyarakat untuk memilih kawasan pelayanan kesehatan sesuai dengan kebutuhan dan keinginannya. Loyalitas pasien menjadi syarat penting untuk mempertahankan eksistensi rumah sakit swasta. Loyalitas pasien dipengaruhi oleh tingkat kualitas pelayanan yang diberikan kepada pelanggan. Faktor yang tidak kalah penting menghipnotis loyalitas adalah kepuasan pasien terhadap pelayanan yang telah diterimanya. Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui dan menganalisa dampak langsung kualitas pelayanan terhadap loyalitas pasien dan dampak kualitas layanan terhadap loyalitas pasien melalui kepuasan. Metode penelitian ini dengan pendekatan deskriptif yang dianalisa dengan analisa jalur. Sampel yang digunakan sebagai responden sebanyak 100 responden diambil dengan teknik incidental sampling. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa kualitas pelayanan, dan kepuasan memperlihatkan dampak yang signifikan terhadap loyalitas pasien di rumah sakit Yarsi Pontianak.
Kata Kunci: Kualitas Layanan; Kepuasan; Loyalitas Pasien
Penulis: Dani Suryaningrat
Kode Jurnal: jpfarmasidd180095

Sumber https://fisikamilenial.blogspot.com/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel