Kisi-Kisi Un (Unbk) Bahasa Arab Sma Kegiatan Bahasa Tahun 2019 Perbutir Soal
9:10 AM
Edit
Berikut ini Prakiraan Kisi-Kisi UN (UNBK) Bahasa Arab Sekolah Menengan Atas Program BAHASA Tahun 2019 Perbutir Soal menurut hasil beda Kisi-kisi UN Sekolah Menengan Atas Tahun 2018/2019. Semoga teladan prakiraan Kisi-Kisi UN (UNBK) Bahasa Arab Sekolah Menengan Atas Program BAHASA Tahun 2019 Perbutir Soal sanggup membantu para siswa Sekolah Menengan Atas dalam menghadapi pelaksanaan Ujian Nasional yang pada umumnya akan dilaksanakan dengan moda UNBK.
PERKIRAAAN KISI-KISI UN Sekolah Menengan Atas TAHUN 2019
(HASIL BEDAH KISI-KISI UN 2018/2019)
Mata Pelajaran : Bahasa Arab
Program : Bahasa
No Urut. | Indikator Yang Diuji | |
1. MEMBACA (QIRAAH) | ||
1 | Menentukan lokasi terjadinya aktifitas dialog | |
2 | Menentukan isu tersurat/tersirat dari bacaan. | |
3 | Menentukan urutan yang sempurna dari beberapa kalimat | |
4 | Menentukan isu tersurat/tersirat dari bacaan. | |
5 | Mencocokkan dengan gambar pemain olahraga yang tepat. | |
6 | Menentukan maksud (al-muraad) dari suatu kata. | |
7 | Menentukan gambar yang sempurna sesuai pernyataan. | |
8 | Menentukan isu tersirat dari bacaan ttg wisata ke luar negeri | |
9 | Menentukan urutan yg sempurna dari beberapa kalimat ihwal aktifitas wisata | |
10 | Menunjukkan kendaraan yang sempurna untuk bepergian. | |
11 | Menentukan kebangsaan siswa gres dari luar negeri | |
12 | Menentukan tema/judul obrolan ihwal perkenalan | |
13 | Menentukan pokok pikiran dari bacaan ihwal kehidupan keluarga | |
14 | Menentukan isu tersurat dari bacaan ihwal keluarga | |
2. KOSAKATA (MUFRADAT) | ||
15 | Menentukan antonim dari suatu kata dalam ungkapan. | |
16 | Menunjukkan nama/jabatan sesuai dengan gambar/bagan. | |
17 | Menentukan ungkapan aba-aba yang benar ihwal arah menuju sekolah | |
18 | Menentukan nama alat musik | |
19 | Menanyakan hobi seseorang dengan tepat. | |
20 | Menentukan alat/cara yang sempurna yang diharapkan untuk suatu aktivitas hobi seseorang. | |
21 | Membuat pertanyaan ihwal hobi dari sebuah kalimat dalam dialog | |
22 | Melengkapi percakapan dengan ungkapan rasa bahagia ihwal aktifitas wisata | |
23 | Melengkapi percakapan obrolan rumpang melalui telepon bersama pegawai hotel/biro perjalanan | |
24 | Menentukan ungkapan persetujuan/ketidaksetujuan seputar aktivitas wisata dalam percakapan sederhana. | |
25 | Menentukan fungsi yang sempurna dari suatu alat aktivitas wisata seseorang. | |
26 | Menentukan fungsi yang sempurna dari suatu alat aktivitas wisata seseorang. | |
27 | Menentukan ungkapan balasan yang benar dalam salam perjumpaan/sapaan/ucapan berpisah. | |
28 | Melengkapi dengan ungkapan terima kasih/meminta maaf pada percakapan sederhana rumpang | |
29 | Menanyakan nama seseorang dengan tepat. | |
30 | Membuat pertanyaan mengenai alamat dengan tepat. | |
31 | Menentukan kalimat bertanya yang sempurna mengenai latar belakang keluarga. | |
32 | Menentukan kalimat bertanya yang sempurna mengenai latar belakang keluarga. | |
33 | Menentukan sinonim/ungkapan semakna dari suatu kata/kalimat dalam ungkapan. | |
34 | Menentukan ungkapan yang sempurna menunjukkan tunjangan kepada orang lain. | |
35 | Menentukan ungkapan perasaan bahagia dikala mendapatkan sesuatu/hadiah. | |
36 | Menentukan ungkapan yang sempurna untuk menceritakan aktivitas itu ihwal aktifitas sehari-hari | |
3. UNSUR KEBAHASAAN (TARKIB/QAWAID) | ||
37 | Melengkapi kalimat rumpang dengan ungkapan isim tafdhil pada suatu percakapan | |
38 | Menggunakan aksara jar tertentu dalam ungkapan permohonan maaf ihwal kehidupan sekolah. | |
39 | Melengkapi dengan kata yang memakai isim isyarah pd kalimat rumpang | |
40 | Menjawab pertanyaan dengan sempurna ihwal kegemaran yang mengandung zharaf zaman | |
41 | Menggunakan kata tanya "ayyu" (yang mana) dalam kalimat ihwal hobi. | |
42 | Menentukan ungkapan meminta izin untuk melaksanakan suatu aktivitas wisata yang mengandung maful bih. | |
43 | Menggunakan ungkapan berpamitan yang mengandung fiil dan fail. | |
44 | Melengkapi ungkapan kekaguman (shighot taajjub) pada obrolan rumpang ihwal wisata | |
45 | Melengkapi ungkapan kekaguman (shighot taajjub) pada obrolan rumpang ihwal wisata | |
46 | Menggunakan fiil madhi/mudhari dalam kalimat ihwal keluarga. | |
47 | Melengkapi pertanyaan dengan sempurna dari obrolan rumpang ihwal keluarga yang mengandung zharaf zaman | |
48 | Menentukan fiil amr untuk mengungkapkan usul sesuatu dari salah satu anggota keluarga. | |
49 | Melengkapi kalimat yang mengandung kata benda berbentuk jama ihwal keluarga. | |
50 | Menjawab pertanyaan yang sempurna dari aktivitas di dalam rumah yang mengandung zharaf makan |
Baca Juga
Link download Prakiraan Kisi-Kisi UN (UNBK) Bahasa Arab Sekolah Menengan Atas Program BAHASA Tahun 2019 Perbutir Soal.